5 Tips Untuk Mempertahankan Lantai Batu Alam

Lantai Batu Alam – Lantai batu alam sangat indah, terutama di dapur atau kamar mandi. Mereka menambahkan nuansa bersahaja ke rumah yang membantu mereka yang tinggal di dalamnya terhubung dengan alam. Untuk menjaga agar lantai batu alam tampak cantik Anda harus membersihkan dengan lembut menggunakan metode yang tepat.

Baca juga:

Kelebihan Lantai Batu Alam Yang Perlu Anda Ketahui

Menggunakan sembarang jenis produk pembersih atau alat untuk membersihkan lantai batu Anda sebenarnya dapat merusaknya. Karena beberapa batu alam lebih berpori, mereka bisa berubah warna dengan bahan kimia yang keras. Jika Anda memerlukan beberapa ide tentang cara membersihkan lantai batu dengan aman, kiat di bawah akan membantu memberi Anda beberapa wawasan yang bermanfaat.

1. Sering Disapu

Dengan lantai batu, penting untuk menyapu secara teratur karena puing-puing di lantai batu alam dapat menyebabkan goresan, perpecahan, dan pecahan-pecahan batu di lantai tersebut ketika menumpuk maka akan terinjak dan tentunya berbahaya. Pastikan Anda menggunakan sapu yang dibuat dengan bulu alami sehingga Anda dengan lembut menyapu kotoran dari lantai.

2. Mengepel dengan Air Hangat yang Cukup

Mengepel lantai batu dengan air hangat dan kepala pel kapas adalah cara terbaik untuk membersihkan tumpahan dengan lembut tanpa menyebabkan kerusakan pada mereka. Jangan pernah menggunakan pel jenis apa pun yang terbuat dari bahan sintetis atau dengan permukaan yang abrasif, karena ini dapat menggores dan merusak lantai.

3. Gunakan Pembersih Uap

Cara lain untuk membersihkan lantai batu secara lembut dan efektif adalah dengan menggunakan alat pel pembersih uap. Penguapan adalah cara yang lembut namun efektif untuk menghilangkan noda membandel dari lantai batu alam tanpa merusaknya. Uap juga bekerja luar biasa untuk menghilangkan batu dan menghilangkan kotoran yang menempel di tanah tanpa menyebabkan goresan.

4. Bersihkan Secara Mendalam dengan Pembersih Batu Alam

Jika lantai batu alam di rumah Anda membutuhkan pembersihan yang mendalam untuk menghilangkan lemak, kotoran, dan noda yang berat.Pastikan saja Anda menggunakan lap katun organik dengan spons bersih atau non-abrasif untuk membantu membersihkan lantai batu Anda sebersih mungkin.

5. Lembut Gosok Grout dengan Poultice Cleaner

Ketika kotoran di lantai batu membutuhkan sedikit bantuan untuk dibersihkan, tapal batu yang lembut dan spons kain organik dapat menjadi solusi. Kadang-kadang bahkan menggunakan sikat bulu alami dengan tapal adalah metode yang lebih efektif untuk menggosok kotoran. Hanya saja, membersihkan grout dapat membantu lantai Anda terlihat seperti baru lagi.

Itulah beberapa tips mempertahankan lantai batu alam yang dapat kami berikan untuk Anda. Semoga bermanfaat..

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *