6 Inspirasi Desain Interior dengan Batu Alam 2019 ! – CV. Sinergi Stone

Desain Interior Dengan Batu Alam – Tidak dapat dipungkiri bahwa manusia pasti ingin memiliki sebuah rumah dengan desain yang indah. Rumah yang indah tidak harus berukuran besar dan mewah, yang penting enak dipandang dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga.

Kesan rumah yang indah bukan hanya dilihat dari bagian eksterior atau luarnya saja, tetapi juga bagian interiornya. Desain interior sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan para penghuni rumah agar selalu betah berada di dalamnya.

Desain Interior Dengan Batu Alam

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat desain interior rumah menjadi lebih indah dan nyaman ditempati, salah satunya adalah dengan pengaplikasian material batu alam pada dinding. Selain indah, kesan fresh, natural, dan sejuk pun akan otomatis terasa.

Batu alam sudah digunakan sebagai bahan bangunan sejak jaman dahulu. Hanya saja, beberapa tahun belakangan ini batu alam semakin populer karena memang dinilai lebih kuat dan dapat memberikan kesan mewah dan elegan pada sebuah bangunan.

Desain interior dengan batu alam biasanya menggunakan jenis batu palimanan, candi, andesit, paras jogja, hingga batu templek. Masing-masing jenis batu alam memiliki karakteristik yang berbeda-beda, begitu pula dengan kesan yang ditampilkannya.

Baca Juga :

Contoh Desain Interior Dengan Batu Alam

Berikut beberapa contoh desain interior dengan batu alam pada setiap ruangan di dalam rumah yang mungkin bisa Anda tiru :

  1. Ruang Tamu

desain interior dengan batu alam
Ruang Tamu

Contoh desain interior dengan batu alam yang pertama dimulai dari ruang tamu. Ruang tamu merupakan ruangan pertama di dalam rumah yang akan dikunjungi apabila seseorang masuk ke dalam rumah.

Desain ruang tamu yang menarik akan memberikan kesan yang baik bagi para tamu. Dinding interior batu alam bagian ruang tamu pada gambar di atas menggunakan jenis batu alam andesit rata mesin yang disusun dengan pola country ledge.

Warna batu andesit yang gelap cenderung kehitaman membuat ruangan lebih mewah dan elegan, namun tetap terlihat gagah. Desain interior dengan batu alam ini cocok diaplikasikan untuk rumah minimalis.

  1. Ruang Keluarga

desain interior dengan batu alam
Ruang Keluarga

Untuk ruang keluarga, desain interior dengan batu alam berikut ini terinspirasi dari rumah-rumah Eropa yang biasanya memiliki dinding untuk perapian. Karena di Indonesia dinding perapian tidak diperlukan, maka dapat menggantinya sebagai tempat meletakkan televisi.

Pada contoh gambar di atas, jenis batu alam yang digunakan adalah batu palimanan dengan pola koboi bandung. Jenis batu alam dan pola pemasangan ini sangat cocok dipadukan dengan furniture-furniture yang ada pada ruangan tersebut sehingga menampilkan kean vintage klasik yang mewah.

Desain interior dengan batu alam ini cocok diaplikasikan untuk rumah berkonsep klasik ataupun tradisional dengan sentuhan vintage di dalamnya. Jenis batu alam yang digunakan pun tidak harus batu palimanan, bisa juga diganti dengan batu paras jogja.

  1. Ruang Kamar Tidur

desain interior dengan batu alam
Ruang Kamar Tidur

Pada rumah-rumah biasa mungkin masih sangat jarang kamar tidur yang menggunakan variasi batu alam pada dindingnya. Namun konsep seperti ini sudah banyak diterapkan pada hotel-hotel atau penginapan.

Jika dilihat dari contoh gambar di atas, jenis batu alam yang digunakan adalah batu paras jogja dengan pola pemasangan wall cladding. Pola pemasangan wall cladding memang sangat cocok bila ingin memunculkan kesan mewah pada sebuah ruangan.

Pengaplikasian batu paras jogja wall cladding dibuat full pada satu sisi dinding. Satu hal yang membuat tampilan ruang kamar tidur ini keren adalah karena adanya dua buah lampu duduk pada sisi kanan kiri kasur. Cahaya dari lampu tersebut membantu dinding batu paras jogja wall cladding menjadi lebih estetik.

  1. Ruang Makan

desain interior dengan batu alam
Ruang Makan

Untuk ruang makan, tentunya dibutuhkan suasana yang tampak terang dan bersih agar kenyamanan saat menyantap makanan tetap terjaga. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan pengaplikasian desain interior dengan batu alam berikut ini

Konsepnya hampir sama dengan desain ruang kamar tidur yang sudah dijelaskan di atas, hanya saja untuk ruang makan ini menggunakan jenis batu alam palimanan wall cladding. Warna alami dari batu palimanan berpadu manis dengan warna furniture, warna cat dinding, dan warna gordyn.

Agar ruang makan tetap terang, diaplikasikan dua jenis lampu yaitu lampu gantung dan lampu led. Lampu gantung diletakkan tepat di atas meja makan untuk menyorot makanan. Sedangkan lampu led ditempelkan pada bagian lantai untuk menyorot dinding batu alam palimanan wall cladding.

  1. Dapur

desain interior dengan batu alam
Dapur

Sama halnya seperti ruang makan, dapur pun harus menarik dan bersih, karena di dapur lah makanan dimasak sedimikian rupa. Apabila dapur tidak menarik bahkan kotor, maka makanan yang dimasak pun tidak terjamin rasa dan kebersihannya. Buatlah desain dapur menjadi lebih indah agar istri dapat memasak dengan bersemangat.

Coba untuk mendesain dapur dengan bantuan batu alam, seperti pada contoh gambar di atas. Dinding dapur dibuat unik dengan keramik batu alam koral hitam yang permukaannya dibuat menonjol.

Selain unik, penggunaan batu alam berwarna hitam juga akan membantu mencegah kotoran dari asap kompor terlihat jelas. Keramik batu alam koral hitam ini juga dapat menyatu dengan keseluruhan isi dapur, sehingga tidak terkesan timpang.

  1. Kamar Mandi

desain interior dengan batu alam
Kamar Mandi

Ruangan kamar mandi yang bersih merupakan satu hal yang sangat penting, karena kamar mandi merupakan ruangan yang lembab. Jika dalam keadaan kotor, tentunya akan terkesan jorok dan menjijikan. Hal ini dapat menyebabkan kesehatan keluarga terganggu.

Umumnya kamar mandi dibuat dengan lantai dan dinding keramik, namun keramik cepat kotor dan licin. Solusi lain pengganti keramik untuk kamar mandi adalah batu alam. Dengan memilih jenis batu alam yang bertekstur kasar dan tidak berporositas, kamar mandi tidak akan licin dan tentunya tidak akan mudah kotor.

Seperti pada gambar di atas, kamar mandi dibuat full batu andesit rata mesin pada dinding dan lantainya. Meskipun berwarna hitam, kamar mandi ini tidak terkesan menyeramkan, justru tampak mewah dan berkelas.

Demikianlah beberapa contoh desain interior dengan batu alam pada setiap bagian rumah yang diharapkan dapat menginspirasi Anda. Semoga bermanfaat! 😉

 ========================================================================

Baca Juga:

Harga Batu Alam Cirebon Termurah, Langsung dari Pabrik – 2019

Pabrik Batu Alam Cirebon CV Sinergi Stone

Inspirasi Disain Rumah Minimalis Batu Alam

Jenis Batu Alam Untuk Dinding

Rumah Batu Alam Andesit

===============================================================================

Website Lain CV. Sinergi Stone :

batuandesit.info

batupaliman.com

hargabatualam.net

pabrikbatualam.com

motifbatualam.com

===============================================================================

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

    • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
    • Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)
    • Email : sinergistone65@gmail.com

RelatedPost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *