Aplikasi Batu Alam untuk Eksterior Cantik

Aplikasi Batu Alam untuk Eksterior Cantik – jualbatualam.net Kesan alami pada rumah modern merupakan suatu keharusan, yang saat ini banyak di aplikasikan pada perumahan-perumahan mewah maupun perumahan minimalis. Bermacam-macam desain eksterior rumah bermunculan, tetapi tanpa menghilangkan kesan alami, batu alam merupakan salah satu elemen yang tak bisa ditinggalkan. Selain memunculkan kesan alami, batu alam juga memberikan kesan mewah walaupun rumah tersebut di desain minimalis. Dengan aplikasi batu alam, eksterior rumah juga akan nampak kokoh dan awet, yang mana hal tersebut merupakan kelebihan dari batu alam. Beberapa aplikasi batu alam untuk eksterior rumah sudah banyak kita temui pada setiap rumah, diantaranya :

Pagar
Selain sebagai pembatas, aplikasi batu alam pada pagar juga bisa membantu menambah nilai artistik. Pilihlah jenis batu alam yang tahan terhadap lumut dan jamur. Dan batu alam yang cocok digunakan yaitu batu alam templek, batu alam palimanan, batu alam andesit dan batu alam candi. (selengkapnya desain pagar batu alam).

Gapura
Gapura merupakan bagian elemen dari pagar. Ada berbagai jenis gapura dan biasanya elemen ini menegaskan asal suku Si Penghuninya (Jawa, Sumatera, Sulawesi, dll). Aplikasi batu alam yang tepat digunakan : batu paras kebumen, batu jampang kuning, batu alam candi.

Pilar
Pilar biasanya diletakkan di bagian luar rumah sebagai penopang struktur bangunan. Agar tampilannya tidak monoton, dan terkesan elegan hiaslah pilar rumah anda dengan batu alam. Aplikasi batu alam untuk pilar yang elegan di pandang diantaranya : batu bronjol , batu alam andesit, batu palimanan, batu alam cupang merah.

dinding batu andesit
pilar & dinding batu andesit

Carport
Saat ini carport menjadi bagian yang tak terpisahkan dari rumah. Biasanya terdapat di bagian depan rumah yang menghubungkan teras dengan garasi. Pilihlah jenis aplikasi batu alam yang tidak mudah berlumut. Jenis batu alam yang baik digunakan : batu alam templek, batu alam pancawarnabatu alam koral/sikat, batu alam keramik, batu alam andesit, batu alam alor, batu aras bali.

Jual Batu Alam Untuk Rumah Minimalis_batu alam koral
Lantai Carport Batu Koral & dinding batu andesit

Taman
Taman rumah merupakan suatu bangunan penting bagi anda yang tinggal di kota-kota besar, selain karena minimnya penghijauan didaerah perkotaan, taman rumah dapat menjadi paru-paru rumah keluarga anda. Aplikasi batu alam pada taman rumah sangat cocok untuk hal tersebut, kesan alami dan sejuk dapat anda rasakan di setiap saat. Biasanya taman rumah berada di depan rumah, tapi juga dapat di samping dan belakang rumah. Aplikasi batu alam untuk taman yang tepat digunakan diantaranya : batu alam paraskebumen, batu alam koral/sikat, batu candi, batu karang, batu bronjol, batu aras, batu alam templek , batu alam palimanan.

Kolam Hias
Untuk rumah dengan taman yang luas sangat cantik jika terdapat pula kolam hias. Biasanya kolam hias yang cantik di desain sedemikian rupa dengan perpaduan batu alam. Aplikasi batu alam yang cocok di gunakan untuk kolam hias diantaranya : batu alam bronjol, batu kali, batu alam candi, batu alam andesit, batu alam pacitoroso, dan batu alam koral.

Aplikasi Batu Alam untuk Eksterior Cantik
Aplikasi Batu Alam untuk Eksterior Cantik

Dinding
Selain harus kuat, dinding juga harus tahan cuaca. Biasanya cat (eksterior) masih belum mampu menahan kerusakan yang diakibatkan cuaca ekstrim. Untuk itu, aplikasi batu alam pada dinding sangat disarankan jika dinding rumah anda ingin kokoh dan awet, tentunya dengan coating finishing. Aplikasi batu alam yang tepat untuk dinding diantaranya : batu alam parasjogja, batu alam palimanan, batu alam templek, batu alam andesit, batu marmer, batu alam koral, batu alam cupang merah, batu alam candi. (selengkapnya untuk desain dinding batu alam)

Tangga
Selain faktor kenyamanan, tangga juga dibuat dengan memerhatikan faktor estetis. Pemilihan batu alam untuk tangga tidak boleh sembarangan. Batu alam yang dipilih haruslah benar-benar aman dan nyaman jika diinjak (tidak licin). Dan aplikasi batu alam yang tepat di gunakan diantaranya : batu alam alor, batu alam kupang, batu alam pancawarna, batu alam templek, batu alam andesit, batu alam candi.

Bermacam-macam aplikasi batu alam, dan andapun dapat menerapkan pada eksterior maupun interior rumah anda. Aplikasi batu alam yang tepat dapat memberikan kesan cantik, elegan, mewah, alami, sejuk dan rapi pada ekterior hunian anda, tergantung dari konsep yang ingin anda bangun. Hal tersebut dapat diwujudkan jika di desain oleh arsitektur yang berpengalaman.

sumber : tabloidnova.com

Jual Batu Alam

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : 5F6E.9570)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

3 thoughts on “Aplikasi Batu Alam untuk Eksterior Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>