Batu Alam Andesit Polos

Batu Andesit Polos – Batu andesit polos merupakan produk batu alam yang ternyata sudah banyak diminati oleh banyak pengguna batu alam. Penggunaan batu alam andesit untuk diaplikasikan pada suatu bangunan agar terlihat lebih indah dan tampil dengan kesan elegan.

Keunggulan menggunakan batu andesit untuk aksesoris tambahan bangunan yaitu tahan terhadap segala cuaca, baik itu cuaca panas, cuaca dingin, dan hujan bahkan tidak cepat ditumbuhi oleh lumut.

Sejarah Batu Andesit 

Nama andesit berasal dari nama Pegunungan Andes.Batu andesit banyak digunakan dalam bangunan-bangunan megalitik, candi dan piramida. Begitu juga perkakas-perkakas dari zaman prasejarah banyak memakai material ini, misalnya: sarkofagus, punden berundak, lumpang batu, meja batu, arca dll.

Di zaman sekarang batu andesit ini masih digunakan sebagai material untuk membangun atau memperindah tampilan bangunan atau rumah yang sudah sangat marak dan menjamur di saat ini. Selain ini, batu andesit juga digunakan untuk nisan kuburan orang Tionghoa, cobek, lumpang jamu, cungkup/kap lampu taman dan arca-arca untuk hiasan.

Info lebih jelas langsung ke owner Sinergistone Whatsapp 08122295096

Jenis – Jenis Batu Alam Andesit Polos 

Salah satu pusat kerajian dari batu andesit ini adalah Magelang. Pusat kerajinan dan pemotongan batu Andesit juga terdapat di daerah Cirebon dan Majalengka Jawa Barat. Untuk batu Andesit di daerah cirebon umum nya bewarna abu-abu dan terdiri dari 2 Jenis utama: Andesit Bintik dan Andesit Polos.

Dari segi nama tentu hanya berbeda antara bintik dan polos saja tapi sebenarnya ada perbedaan antara lain yang membedakan kedua jenis batuan tersebut dari mulai faktor alam, lokasi tambang bahkan daerahnya juga dapat mempengaruhi tekstur jenis batuan andesit tersebut.

Kali ini yang kita akan bahas adalah jenis batu andesit polos, Batu andesit polos  adalah batuan andesit seperti jenis lain nya dan hanya dibedakan oleh tekstur nya saja ,yaitu kalau batu andesit polos TIDAK mempunyai bercak bintik-bintik hitam seperti kaca di permukaan teksturnya dan hanya polos saja atau hanya berwarna abu-abu polos saja.

Berikut Jenis –  jenis batu andesit polos ini terbagi ada beberapa jenis diantaranya yang akan kita bahas adalah:

1.Andesit polos biasa

batu andesit polos
batu andesit polos

Batuan jenis ini adalah model batuan paling awal yang banyak digunakan atau paling pertama di produksi oleh pabrik-pabrik batu alam terutama di daerah cirebon dan majalengka

2.Andesit Polos Cipanca

Batu Andesit Polos Cipanca
Batu Andesit Polos Cipanca

Batuan andesit jenis ini ada sedikit perbedaan dengan batu andesit polos biasa yaitu dari tekstur warnanya lebih cerah atau warna abu-abunya lebih terang daripada batu andesit polos biasa, dan dinamakan batu Cipanca karena lokasi penambangan nya di daerah atau pegunungan Cipanca.

Kedua jenis batu andesit tersebut banyak dipasang  di area dinding, pagar carpot atau garasi dan lantai halaman cara pemasangan nya pun bermacam-macam tergantung selera anda bisa diaplikasikan dengan jenis batuan lain yang nanti akan kita bahas di posting selanjut nya.

Untuk ukuran nya pun bermacam macam ukuran dan bisa pesan ukuran khusus tapi biasanya paling besar adalah ukuran 60×120 cm dengan ketebalan standar biasanya sekitar 1,3 – 1,5cm, Tapi kadang pembeli juga memerlukan ukuran yang yang berbeda seperti ukuran lebih besar atau ukuran tanggung, dan biasanya kalau jumlah nya agak banyak bisa pesan ukuran khusus.

BACA JUGA : Batu Alam Andesit Tebal Standar Dan Tebal Khusus

Untuk pemesanan batu alam polos agar bangunan yang Anda buat terlihat elegan bahkan lebih indah bisa menghubungi owner Sinergistone Whatsapp 08122295096. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *