Batu Candi Untuk Dinding Rumah Modern

Batu Candi Untuk Dinding Rumah Modern – Batu candi merupakan batu alam yang berasal dari lava gunung berapi yang telah membeku dari sekian tahun yang lalu. Batu candi banyak di temukan di Pulau Jawa dan sekitarnya. Pada penggunaanya batu candi pun sangat melimpah. Batu candi ini banyak di manfaatkan untuk berbagai macam keperluan dan bentuk. Mulai dari keperluan untuk alat-alat rumah tangga seperti cobek, ulekan, dll.

Pot Batu Alam Yang Eksotik
variasi pemanfaatan batu candi dan batu alam lainnya

Adapula batu candi telah di manfaatkan sebagai bahan bangunan, yang banyak kita ketahui pemanfaatan batu candi yang kita tidak perlu untuk membaca artikel ini di antaranya seperti pada bangunan-bangunan bersejarah Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Mendut, Candi Kalasan dan candi-candi yang lainnya tersebar di seluruh Indonesia.

Lain dulu lain sekarang, meskipun sama-sama di manfaatkan sebagai bahan bangunan, namun batu candi saat ini lebih banyak di gunakan sebagai pendukung / penghias bangunan saja. Yang berbeda dengan batu candi di jaman dahulu yang telah di sebutkan di atas, di gunakan sebagai bahan dasar bangunan itu sendiri. Karena bangunan saat ini menggunakan bahan dasar batu bata dan semen untuk dasar pembuatannya.

Batu candi untuk dinding yang sudah banyak pengaplikasiaannya saat ini untuk bangunan, meliputi banyaknya variasi finishing yang tersedia pada pabrik-pabrik batu alam candi di antaranya finishing batu candi alur dan batu candi rata mesin dengan variasi macam ukuran batu candi.

batu candi alur
batu candi alur
batu candi rata mesin rtm
batu candi rata mesin

Aplikasi batu candi untuk dinding memiliki beragam cara pengaplikasiaannya di dukung dengan adanya variasi di atas, dengan pola pemasangan batu alam yang bervariasi pula. Ada pola pemasangan batu alam maju mundur, pola pemasangan susun bata dan pola-pola pemasangan lainnya yang belum banyak di ketahui banyak oleh kami.

Aplikasi Batu Candi Untuk Dinding

Berikut ini beberapa desain variasi pola pemasangan batu candi untuk dinding, dengan beberapa ukuran batu candi yang semoga dapat menginpirasi kita semua.

batu candi untuk dinding rumah
1. batu candi untuk dinding rumah

 

batu candi untuk dinding rumah
2. batu candi untuk dinding rumah
batu candi untuk dinding rumah
3. batu candi untuk dinding rumah

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan seperti desain-desain di atas, adapun batu andesit yang kurang lebih memiliki karakteristik yang hampir sama dengan batu candi. Dengan kesan elegan dan tidak mengikuti tren, karena batu candi dan batu andesit dengan karakteristiknya mampu bertahan di dalam persaingan tren model dinding rumah batu alam.

Artikel Pilihan :

3 Desain Dinding Batu Alam Pacitoroso

8 Desain Pagar Batu Alam

Desain Tiang Teras / Pilar Batu Alam Kuning

Model Batu Alam Wall Cladding

Lantai Batu Alam Sumber Inspirasi kekuatan dan Keindahan


Harga batu alam

jual batu alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>