Inspirasi Desain Rumah Batu Alam Khas Eropa

Desain rumah batu alam khas Eropa  – Orang-orang yang tinggal di benua Eropa sudah tidak asing lagi dengan pemasangan batu alam sebagai material pembuatan rumah mereka, karena Eropa memiliki beberapa musim. Pada musim dingin, penghuni rumah akan merasa sangat kedinginan apabila rumah mereka hanya dilapisi dengan satu lapis material saja. Inilah mengapa orang-orang yang tinggal di benua Eropa membangun rumah mereka dengan dua lapisan dinding, yaitu dinding biasa dan dinding batu alam.

Dinding batu alam cenderung lebih kuat dibandingkan dengan dinding biasa, sehingga akan sangat membantu menahan hawa dingin dari luar masuk ke dalam rumah. Tentu saja hawa dingin tersebut tidak seluruhnya tertahan oleh dinding batu alam, hanya saja dinding batu alam akan mengurasi intensitas udara yang masuk ke dalam rumah, sehingga penghuni rumah tidak akan merasa terlalu kedinginan pada musim dingin. Begitu juga dengan musim yang lain, termasuk musim panas.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan inspirasi contoh desain rumah batu alam khas Eropa untuk setiap bagian ruangan di dalam rumah.

1. Bagian depan rumah

desain rumah batu alam eropa

Rumah-rumah di benua Eropa terutama rumah kuno, memiliki kesan yang sangat klasik dengan sentuhan ornamen batu alam. Rumah ini tetap terlihat mewah dan elegan meskipun dengan desain yang cenderung kuno dan kurang modern. Inilah salah satu kelebihan batu alam, membuat rumah yang sederhana terlihat lebih elegan.

2. Ruang tamu

desain rumah batu alam eropa

Desain rumah batu aalam khas Eropa biasanya terlihat pada dinding ruang tamu. Dinding ruang tamu merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan oleh pemilik rumah, karena dapat menentukan kenyamanan tamu yang berkunjung.

3. Ruang keluarga

desain rumah batu alam eropa

Ruang keluarga sangat penting bagi kenyamanan para penghuni rumah. Bukan hanya sebagai tempat bersantai, tetapi juga sebagai ruang pelepas penat dan kelelahan bersama keluarga. Penambahan tempat pembakar api akan sangat berguna bagi orang Eropa, terutama pada musim dingin.

Baca juga: 3 Desain Ruang Keluarga / TV Aplikasi Dinding Batu Alam

4. Ruang tidur (kamar)

desain rumah batu alam eropa

Kamar tidur merupakan ruangan pribadi yang sangat patut untuk diperhatikan penampilannya. Kamar tidur pada rumah bergaya Eropa cenderung memiliki desain yang simple. Penambahan tempat pembakar air juga dapat menjadi inspirasi agar ruangan tetap hangat pada musim dingin.

5. Ruang makan dan dapur

desain rumah batu alam eropa

desain rumah batu alam eropa

Ruang makan dan dapur merupakan ruangan yang paling cocok jika Anda ingin membuat salah satu ruangan di rumah Anda memiliki sentuhan khas Eropa. Ruang makan dan dapur cenderung fleksibel sehingga akan terlihat indah jika dindingnya terbuat dari batu alam.

6. Kamar mandi

desain rumah batu alam eropa

Salah satu ruangan yang paling cocok untuk ditambahkan batu alam adalah kamar mandi. Kamar mandi bergaya Eropa lebih terlihat kuno dan alam dengan adanya bebatuan, namun tetap terlihat elegan dan menyegarkan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *