Inilah Beberapa Batu Alam Cirebon dan Keunggulannya

Inilah Beberapa Batu Alam Cirebon dan Keunggulannya

Apakah anda hendak mempercantik rumah anda dengan menggunakan berbagai ornamen batu alam yang memiliki keindahan tersendiri untuk rumah anda ? jika iya, inilah beberapa jenis batu alam dan keunggulannya yang harus anda ketahui sebelum anda mengaplikasikannya kerumah anda.

Setelah kami lansir beberapa bebatuan ini memiliki ciri khas dan keunggulan yang berbeda beda Bahkan, agar keunikan batu-batu tersebut tetap terjaga, nama keterangan tempat juga disisipkan pada nama bebatuan di bagian akhir. Penasaran? Yuk, mulai bahasa bebrapa batuan alam yang menarik:

  1. Batu Andesit
    Jenis batu pertama adalah batu andesit. Batu Andesit memiliki sejarah yang panjang, pasalnya sejak jaman kolonial Batu Andesit  ini juga sudah sangat populer. Penggunaan Batu Andesit biasanya digunakan sebagai keperluan bahan bangunan, seperti dinding, pagar dan hiasan untuk jembatan.Inilah Beberapa Batu Alam Cirebon dan Keunggulannya Dahulu Batu Andesit juga disebut sebagai “Batu Muka”. Sebab sifatnya yang padat dan tahan terhadap cuaca dan lumut. Itu sebanya banyak sekali yang menyukai jenis Batu Andesit ini. Dan saat ini, Batu Andesit kerap digunakan untuk Eksterior dan Interior rumah minimalis.
  2. Batu Palimanan
    Pada era 50-an, Batu Palimanan sangat terkenal karena memiliki corak warna yang sangat menarik. Warna krem dengan bercorak batik cokelat yang terdapat pada Batu Palimanan, Sehingga sangat tepat di jadikan sebagai material Interior dan eksterior Bangunan.
    Inilah Beberapa Batu Alam Cirebon dan KeunggulannyaBatu yang berasal dari palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat ini kerap kali diaplikasikan pada bagian rumah seperti dinding, pagar, taman, pilar dan lain lain. Sifat Batu Palimanan cukup lunak sehingga sangat baik bila hendak digunakan untuk membuat ornamen  patung di rumah.
  3. Batu Templek
    Setelah zaman kolonial berakhir, hadirlah jenis  batu templek (bahasa Jawa: tempel) yang menjadi simbol permulaan kemerdekaan Republik Indonesia. Pengaplikasian batu ini terlihat pada gedung-gedung tua di daerah kota dan rumah-rumah tua di daerah Jatinegara, Jakarta Timur.
    Inilah Beberapa Batu Alam Cirebon dan KeunggulannyaDaerah yang dikenal memiliki jenis bebatuan ini adalah Salagedang, Majalengka Jawa Barat. Keunikannya, terletak pada proses pemasangannya pada bangunan, di mana batuan disusun dengan pola acak.
  4. Batu Candi
    batu candi
     Selain batu palimanan, jenis batu candi juga bisa dijadikan sebagai bahan batu untuk membuat patung. Jika Anda jalan-jalan ke Bali, jenis batu ini kerap ditemukan. Tren pemakaian batu ini sebenarnya sudah sejak dahulu kala. Kelebihan dari batu ini karena tidak mudah berlumut, sehingga sangat cocok ditempatkan pada eksterior rumah.

“Terimakasih telah membaca artikel ini, silahkan anda share bila menurut anda artikel ini bermanfaat”

Related Post:

3 Desain Dinding Batu Alam Pacitoroso

8 Desain Pagar Batu Alam

Desain Tiang Teras / Pilar Batu Alam Kuning

Model Batu Alam Wall Cladding

Lantai Batu Alam Sumber Inspirasi kekuatan dan Keindahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>