Kombinasi Batu Alam dan Warna Cat Tembok yang Cocok dengan Karakter Diri Anda

Kombinasi Batu Alam – Rumah merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia karena menjadi tempat berkumpulnya para anggota keluarga dan menjadi pelindung bagi penghuninya dari panas, hujan, dan lain-lain. Terlebih untuk para pria yang sudah menikah dan memiliki rumah tangga sendiri, tentunya menjadi suatu tanggungjawab yang harus dipenuhi.

Sebuah rumah haruslah menjadi tempat yang nyaman dan layak untuk ditinggali, entah seperti apapun bentuk dan ukurannya. Namun, memiliki rumah yang indah dan menarik tentunya menjadi impian banyak orang. Rumah yang indah dan menarik tidaklah harus yang berukuran besar, jika kita pandai dan kreatif dalam mengkombinasikan material apa yang akan kita gunakan untuk membangun rumah maka rumah dengan ukuran kecil dan sederhana pun akan tetap terlihat indah.

Batu alam menjadi salah satu material yang paling banyak dipilih untuk pembuatan sebuah rumah, karena batu alam memiliki berbagai jenis, warna, ukuran, dan varian harga yang berbeda-beda, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Penggunaan batu alam biasanya terletak pada bagian eksterior rumah, misalnya pada dinding teras, pagar, maupun lantai carport.

Jika anda ingin menggunakan material batu alam pada bagian dinding teras anda, cobalah untuk mengkombinasikannya dengan warna cat tembok yang anda sukai. Warna favorit yang anda aplikasikan pada dinding teras akan menggambarkan karakteristik diri anda. Maka dari itu, pilihlah warna yang sesuai dengan karakter diri anda agar tampilan rumah anda menjadi kepuasan tersendiri bagi anda dan keluarga.

Bagaimana cara membuat perpaduan kombinasi batu alam dengan warna cat tembok yang baik?

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan dalam membuat perpaduan kombinasi batu alam dengan warna cat tembok, berikut langkah-langkahnya :

1. Tentukan jenis batu alam yang akan digunakan untuk membangun eksterior rumah anda. Ada banyak jenis batu alam yang cocok untuk diterapkan pada dinding teras rumah, seperti :

  • Batu Andesit
kombinasi batu alam
batu andesit
  • Batu Palimanan
kombinasi batu alam
batu palimanan
  • Batu Candi
kombinasi batu alam
batu candi
  • Batu Wall Cladding
kombinasi batu alam
batu wall cladding

2. Tentukan warna yang akan digunakan untuk cat tembok rumah anda. Pilihlah sesuai karakter diri anda.

3. Mulailah untuk menentukan desain seperti apa yang akan anda terapkan pada rumah anda, khususnya bagian eksterior rumah.

4. Jangan lupa untuk membuat kombinasi batu alam dan warna cat tembok yang anda pilih dengan baik dan selaras. Sesuaikan juga dengan desain rumah anda.

Contoh desain kombinasi batu alam dan warna cat tembok yang menggambarkan karakter diri anda

 WARNA PUTIH

kombinasi batu alam
kombinasi batu alam – putih

Warna putih menggambarkan kepribadian yang supel dan mudah berteman dengan siapa saja, menyukai kesederhanaan, dan melambangan kemurnian. Jika anda menyukai warna putih, maka desain di bawah ini akan sangat cocok untuk anda terapkan pada rumah hunian anda dan keluarga. Warna putih merupakan warna netral yang cocok apabila dikombinasi dengan warna apapun dan jenis batu alam apapun. Pada gambar di atas, batu yang digunakan adalah jenis batu palimanan. Tidak memerlukan terlalu banyak ornament batu alam palimanan, cukup sebagai pemanis saja di pilar teras dan eksterior rumah anda pun sudah terlihat lebih indah.

WARNA COKELAT

kombinasi batu alam
kombinasi batu alam – cokelat

Jika anda menyukai warna coklat, maka karakter diri anda adalah idealis, memegang teguh prinsip yang anda miliki, dan cenderung perfeksionis. Warna cokelat merupakan warna yang membumi, sehingga penyuka warna ini adalah orang yang memiliki jiwa social yang tinggi dan selalu bersedia membantu orang lain. Warna coklat juga masih termasuk ke dalam golongan warna netral yang masih cocok dipadukan dengan warna apapun. Warna coklat paling cocok dipadukan dengan warna hitam dan kuning. Pada desain di atas, dinding teras ditambahkan ornament batu alam dengan pola pemasangan koboi bandung, sehingga menghasilkan perpaduan yang sangat cantik dan tampak alami bersahaja.

WARNA HIJAU

kombinasi batu alam
kombinasi batu alam – hijau

Warna hijau identik dengan hal-hal yang berbau alam dan keindahan. Ini menggambarkan bahwa anda adalah orang yang gemar berpetualang, pencari adrenain, dan menyukai sensasi. Selain itu, anda juga teguh terhadap prinsip, sabar, dan sederhana. Warna hijau pada desain rumah di atas digunakan pada bagian pagar rumah. Kombinasi batu alam palimanan hitam dan cat tembok berwarna hijau tampak sangat manis, meski warna hijau yang digunakan hanya sedikit. Warna hijau dan beberapa tumbuhan di depan pagar membuat rumah terlihat segar dan tidak monoton.

WARNA KUNING

kombinasi batu alam
kombinasi batu alam – kuning

Penyuka warna kuning biasanya merupakan sosok yang  perhatian. Sangat sensitif dan lembut. Kreativitas yang dimilikinya juga tidak mengenal batas dan tahu bagaimana membawa pikirannya ke dalam tindakan. Penyuka warna kuning adalah orang yang berorientasi pada masa depan dan memiliki perencanaan yang baik. Namun, sedikit pemalu dan mungkin agak tertutup. Penyuka warna kuning, biasanya tidak bisa mengungkapkan semua hal tentang dirinya. Desain di atas menunjukkan bahwa warna kuning sangat cocok untuk dikombinasikan dengan susunan batu susun sirih. Motif lantai carport berwarna kecoklatan juga menambah keselarasan tampilan bangunan secara keseluruhan. Desain seperti ini sangat cocok apabila dijadikan sebagai bangunan kantor.

WARNA MERAH

kombinasi batu alam
kombinasi batu alam – merah

Mereka yang menyukai warna merah biasanya memiliki karakter pemberani, menyukai tantangan, ambisius, dan senang dengan hal-hal baru. Penyuka warna merah juga seseorang yang bersifat riang dan berani mengambil resiko dalam setiap langkah yang ia ambil. Penambahan warna merah pada sebagian eksterior rumah dapat merubah keseluruhan tampilan rumah tersebut. Jika pada separuh bagian menggunakan tembok biasa yang dicat merah, maka sebagian lagi tampak elegan dengan penggunaan ornament batu candi. Pilar teras yang dicat merah menambah keseimbangan antara sisi yang satu dengan sisi yang lainnya.

WARNA ORANGE

kombinasi batu alam
kombinasi batu alam – orange

Penyuka warna oranye, memiliki kepribadian yang mirip dengan penyuka warna kuning. Tak hanya itu, penyuka warna ini biasanya lebih peduli dan imajinatif. Namun, ada perbedaan antara penyuka warna kuning dan oranye, yang membedakan yaitu penyuka oranye lebih ekstrovert dan spontan. Penyuka oranye sangat senang mencari sensasi dan lebih energik. Ini membuatnya memiliki banyak teman. Desain rumah 2 lantai di atas adalah salah satu contoh bahwa warna  orange juga sangat cocok digunakan sebagai pemanis pada rumah yang berukuran besar namun tetap minimalis. Dengan kombinasi batu alam susun sirih hitam pada dinding lantai ke 2 dan batu templek pada bagian pagar rumah, tampilan rumah ini terlihat sangat gagah namun tetap elegan.

KOMBINASI 3 WARNA

kombinasi batu alam
kombinasi batu alam – 3 warna

Jika menurut anda kombinasi batu alam dengan harga satu warna saja kurang menarik, maka cobalah untuk membuat perpaduan dari berbagai warna. Seperti yang ada pada gambar di atas. Kombinasi 3 warna, merah, orange, dan hijau tetap terlihat bagus dan terkesan berani. Kombinasi 3 warna cat tembok dengan warna alami batu andesit pada bagian pilar tampak indah, meskipun bagi sebagian orang mungkin akan terlihat terlalu berwarn-warni. Biasanya orang yang menerapkan desain seperti ini adalah orang yang bersifat percaya diri dan menyukai perbedaan.

Baca juga :

23 Desain Rumah 1 Lantai Minimalis dan Mewah Dengan Batu Alam

Mempercantik Lantai Garasi Rumah Dengan Batu Koral Sikat

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *