9 Contoh Pengaplikasian Keramik Motif Batu Alam Pada Dinding & Lantai Rumah

keramik motif batu alam

Keramik motif batu alam – Batu Alam merupakan bahan bangunan yang sudah populer sejak jaman dahulu. Jika dahulu batu alam digunakan sebagai bahan pembuatan patung dan relief, saat ini batu alam telah berkembang sebagai bahan pemanis bangunan. Penggunaan batu alam sebagai pelapis permukaan dinding rumah tentunya memiliki kelebihan tersendiri, khususnya dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih alami dan indah.

Seiring dengan perkembangan jaman, batu alam dikembangkan menjadi material yang lebih praktis dan mudah untuk dipasang. Material yang dimaksud adalah keramik. Keramik biasanya berbentuk persegi, sehingga akan sangat memudahkan pengerjaan pemasangan baik pada dinding ataupun lantai rumah.

Keramik memiliki berbagai macam motif dan warna, dari yang polos hingga yang berpola.  Dengan adanya teknologi yang semakin maju, desain keramik menjadi semakin beragam, sehingga menghasilkan banyak sekali model yang dapat dipilih, salah satunya adalah motif batu alam.

Keramik motif batu alam sangat diminati karena batu alam dapat memberikan tampilan yang mewah dan elegan pada sebuah rumah. Selain itu, tampilan keramik motif batu alam juga sangat mirip dengan batu alam asli namun dengan harga yang lebih terjangkau. Perawatan dari keramik batu alam pun tidak sesulit merawat batu alam asli.

Tips Memilih Keramik Motif Batu Alam Untuk Dinding & Lantai Rumah

Pemilihan keramik motif batu alam mungkin menjadi sesuatu yang tricky bagi sebagian orang, namun sebenarnya ini bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu memperhatikan 3 hal di bawah ini :

keramik motif batu alam
Contoh Berbagai Macam Keramik Motif Batu Alam
  1. Ukuran keramik motif batu alam

Pilihlah keramik yang berukuran sedang atau besar, seperti 30 x 60 cm, 40 x 40 cm, 50 x 50 cm, atau 60 x 120 cm. Keramik yang besar dapat memberikan kesan ruangan yang luas namun tidak terlihat penuh, sehingga tidak tampak sempit. Inilah yang membuat keramik berukuran besar lebih banyak diminati dibandingkan dengan yang berukuran kecil.

  1. Tekstur keramik motif batu alam

Pilihlah tekstur keramik sesuai dengan penempatan pemasangannya. Jika akan diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga, gunakanlah keramik yang bertekstur mengkilap agar ruangan terlihat lebih mewah dan mudah dibersihkan. Sebaliknya, untuk ruangan seperti kamar mandi, dapur, teras, dan anak tangga, gunakanlah keramik yang bertekstur matte atau anti selip agar tidak licin.

  1. Warna keramik motif batu alam

Pemilihan warna keramik tentunya subjektif berdasarkan selera pribadi, namun tipsnya adalah gunakan warna-warna netral atau warna-warna yang membumi supaya lebih mudah dikombinasikan dengan warna cat dinding rumah. Namun, bisa juga menyesuaikan dengan warna cat dinding rumah. Misalnya cat dinding rumah berwarna kuning, maka pilih keramik motif batu alam yang berwarna coklat atau warna lain yang senada.

Contoh Pengaplikasian Keramik Motif Batu Alam Pada Dinding & Lantai Rumah

  1. Lantai teras

keramik motif batu alam
Lantai Teras

Pengaplikasian keramik motif batu alam pada teras berikut ini menggunakan motif seperti batu palimanan dengan tekstur matte. Motif seperti ini cocok untuk diaplikasikan pada teras rumah dengan model apapun, baik vintage maupun minimalis.

  1. Dinding ruang tamu

keramik motif batu alam
Dinding Ruang Tamu

Keramik motif batu alam berikut ini sangatlah unik karena terkesan abstrak namun tetap terlihat elegan dan mewah. Meskipun motifnya abstrak, namun pemasangannya tetap membutuhkan tingkat kreatifitas yang tinggi agar tidak menimbulkan kesan yang berantakan. Motif seperti ini cocok diaplikasikan pada rumah berkonsep minimalis.

  1. Lantai ruang tamu

keramik motif batu alam
Lantai Ruang Tamu

Jika dilihat dari gambar di atas, keramik batu alam yang digunakan terkesan biasa saja. Namun, karena dipadupadankan dengan model sofa dan konsep rumah yang vintage, tampilannya menjadi serasi dan tetap sedap dipandang. Hal ini mendadakan bahwa, motif sederhana pun akan terlihat cantik apabila dipadukan dengan properti yang senada.

  1. Lantai ruang keluarga

keramik motif batu alam
Lantai Ruang Keluarga

Keramik berikut ini berpola seperti batu marmer yang tampak mahal. Warnanya yang cenderung gelap dengan sedikit corak tak beraturan membuat tampilan lebih elegan. Motif seperti ini cocok digunakan pada rumah dengan model apapun.

  1. Dinding & lantai kamar tidur

keramik motif batu alam
Dinding & Lantai Kamar Tidur

Jika bosan dengan desain kamar yang monoton dengan hanya penggunaan cat dinding sebagai pewarna, cobalah untuk menggunakan keramik motif batu alam pada dinding dan lantai kamar. Perpaduan keramik dengan cat dinding berwarna abu-abu menghasilkan tampilan kamar yang mewah namun tetap bersahaja. Dijamin nyaman!

  1. Dinding ruang makan

keramik motif batu alam
Dinding Ruang Makan

Ruang makan merupakan salah satu bagian rumah yang patut didesain sedemikian rupa agar nafsu makan para penghuni rumah juga baik. Untuk itu, coba gunakan keramik motif batu alam pada dinding ruangan. Pola susun sirih seperti gambar di atas dapat menampilkan kesan ruangan yang kalem namun tidak kaku.

  1. Dinding dapur

keramik motif batu alam
Dinding Dapur

Apakah istri malas memasak? Mungkin karena tampilan dapur rumah Anda membosankan. Cobalah untuk mengkreasikan desain dapur rumah menjadi lebih berwarna dengan adanya keramik motif batu alam pada bagian dinding. Pilih motif yang terkesan alami dengan warna-warna lembut kesukaan para wanita. Dijamin istri jadi semangat memasak!

Baca juga : Desain Dapur Batu Alam Terbaik Agar Istri Rajin Memasak

  1. Dinding & lantai kamar mandi

keramik motif batu alam
Dinding & lantai kamar mandi

Singkirkan kesan jorok dan kotor dari kamar mandi dengan penggunaan keramik motif batu alam pada dinding dan lantai kamar mandi. Keramik berikut bermotif batu andesit yang berwarna gelap mempesona. Jangan lupa untuk menggunakan keramik dengan tekstur matte agar lantai kamar mandi tidak licin.

  1. Lantai carport

keramik motif batu alam
Lantai Carport

Penggunaan batu alam pada lantai carport bukanlah sesuatu yang baru. Namun, bagaimana jika batu alam yang digunakan adalah batu alam yang sudah berupa keramik? Tentu tidak ada salahnya. Keramik motif batu alam juga dapat menampilkan kesan yang sama seperti batu alam asli, hanya saja lebih lembut dan kemungkinan memang akan lebih mudah pecah. Tetapi tetap patut dicoba bukan?

Demikianlah beberapa contoh pengaplikasian keramik motif batu alam pada dinding & lantai rumah. Semoga bermanfaat! 🙂

Artikel Terkait :

Keramik Batu Alam Dari 6 Motif Jenis Batu Alam Cirebon

Teknik Paling Mudah Memasang Keramik Batu Alam Pada Lantai

3 Tips Dalam Pemasangan Keramik Batu Alam, Perlu Diketahui !!!

Perbandingan Batu Alam dan Keramik

Harga Keramik Batu Alam Untuk Lantai Variasi CV. Sinergi Stone

============================================================

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)
  • BBM : D41249E8
  • Email : sinergistone65@gmail.com 

Jual Batu Alam

One thought on “9 Contoh Pengaplikasian Keramik Motif Batu Alam Pada Dinding & Lantai Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *