Seni Lain Batu Alam

Seni Lain Batu Alam – jualbatualam.net Mungkin banyak diantara kalian yang sudah mengetahui kegunaan dan manfaat batu alam, diartikel kami sebelumnya juga sudah pernah di bahas tentang manfaat dari batu alam. Batu alam sendiri mempunyai bermacam-macam jenis dengan kegunaannya masing-masing, dan pemanfaatan yang tepat akan memberikan nilai lebih dari batu alam. Batu alam memiliki nilai seni yang tinggi, hingga pengaplikasiannya pun dapat dilakukan dimana-mana. Dari dinding, pagar, air terjun buatan, lantai carport maupun teras rumah sampai westafel pun dapat dibuat dari batu alam. Tetapi ada satu seni lain batu alam yang masih asing bagi anda semua, yang merupakan suatu karya seni dengan ketelitian dan kesabaran tingkat tinggi untuk pembuatannya, yakni relief seperti pada candi-candi di Indonesia yang di buat dari batu, yang mana seni ini juga dapat di buat dari batu alam putih.

Seni Lain Batu Alam

Seni lain batu alam ini memiliki macam-macam jenis di antaranya yang pertama, relief tinggi yaitu jenis relief dengan ukiran yang lebih menonjol keluar dengan penampil kedalaman dimensi lebih dari 50 persen. Yang kedua relief rendah, jenis relief dengan ukiran yang sedikit menonjol dari dasar permukaan dinding, tonjolan kurang dari 50 persen. Yang ketiga, relief dangkal adalah jenis relief yang lebih dangkal dari relief rendah, hanya guratan-guratan tipis pada permukaan material. Dan yang terakhir relief tenggelam, yaitu jenis relief di mana latar permukaan dinding dibiarkan utuh dan rata, sementara ukiran figur digambarkan tenggelam dicukil dalam permukaan dinding, jenis relief seperti ini lazim dalam kesenian Mesir Kuno.

Seni Lain Batu Alam
Seni Lain Batu Alam

Jenis batu alam yang biasa dibuat relief biasanya batu alam putih, karena memiliki tekstur yang kuat serta berpori-pori padat, sehingga memperkecil resiko kerusakan pada pembuatannya maupun keawetan selama penggunaannya. Seni lain batu alam ini dulu sering di aplikasikan pada zaman-zaman kerajaan, dan sekarang dapat anda aplikasikan pada dinding ruang tamu, ruang keluarga ataupun sebagai hiasan pada jendela rumah anda. Bermacam-macam seni lain batu alam selain sebagai penghias interior maupun eksterior rumah anda, sekarang tinggal bagaimana anda memanfaatkan keunikan batu alam itu sendiri.

Related Post :

Rumah Batu Alam

Jenis Batu Alam

Pemanfaatan Batu Andesit

Tips Memasang dan Merawat Batu Alam

Coating Batu Alam

Harga Batu Alam Per Meter Persegi

– Desain Dinding Batu Alam dari 7 Batu Alam Dinding Berbeda

==========================================================================

Jual Batu Alam

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : 5F6E.9570)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *