Taman Batu Alam di Dalam Rumah, Solusi Rumah Asri dan Segar

Taman Batu Alam di Dalam Rumah – Apakah rumah Anda terasa sangat panas pada musim kemarau? Banyak cara untuk membuat rumah terlihat lebih segar dan menarik saat dipandang. Baik dengan cara menggunakan ornamen-ornamen tertentu pada dinding rumah, atau dengan cara menambahkan aksesoris-aksesoris lucu pada bagian-bagian tertentu di dalam rumah. Namun, kami memiliki solusi lain yang tentunya akan sangat membantu Anda dalam mendesain rumah Anda agar menjadi lebih menarik. Selain itu, hal ini juga akan membantu Anda dan anggota keluarga Anda untuk dapat tetap merasakan kesegaran udara meskipun Anda sedang berada di dalam rumah dan cuaca di luar sedang sangat panas.

Baca juga: Inspirasi Air Terjun Dalam Rumah Dengan Batu Alam

Jika pada umumnya taman berada di depan rumah atau di halaman belakang rumah, maka kali ini cobalah untuk membuat taman di dalam rumah Anda. Adanya taman di dalam rumah merupakan ide yang sangat bagus bagi Anda yang hidup di perkotaan besar yang memiliki suhu udara yang sangat panas pada siang hari. Ide ini sudah banyak digunakan, meskipun terkadang masih terdengar aneh bagi beberapa orang.

Taman batu alam di dalam rumah memiliki banyak kelebihan. Selain dapat menambah kesan alami di dalam rumah, taman batu alam juga cenderung mudah dirawat karena letaknya yang akan selalu terlihat saat Anda sedang di dalam rumah. Namun, beberapa tanaman tidak bisa tumbuh jika kekurangan sinar matahari karena pertumbuhan tanaman tersebut akan terhambat dan justru akan membuat taman batu alam mini Anda terlihat rusak dan tidak indah.

Tetapi, jika Anda tetap ingin menggunakan tanaman tersebut sebagai objek untuk memperindah taman mini Anda, maka kami memiliki solusi yang lain. Anda tetap bisa menggunakan tanaman tersebut pada taman mini Anda, hanya saja atap taman mini Anda harus terbuat dari kaca sehingga sinar matahari akan tetap dapat masuk untuk menyinari tanaman-tanaman yang ada pada taman batu alam Anda. Berikut contoh desain yang bisa Anda tiru:

taman batu alam

 

taman batu alam

 

Sebelum mulai membuat taman batu alam mini, terlebih dahulu tentukan lokasi dimana taman Anda akan dibuat. Penentuan lokasi juga sangat penting, karena jika Anda salah dalam menentukan lokasi taman maka desain rumah Anda tidak akan terlihat menarik, bahkan akan terlihat aneh bagi sebagian orang. Jika rumah Anda memiliki 2 lantai, maka bawah tangga adalah lokasi yang sangat cocok untuk meletakkan taman batu alam. Berikut contoh desainnya:

taman batu alam

 

taman batu alam

 

taman batu alam

 

Jika Anda ingin membuat taman batu alam di dalam ruangan namun Anda tetap ingin bagian atapnya terbuka, maka kami sarankan untuk memasang pintu agar apabila sedang turun hujan, air hujan tidak ikut masuk ke dalam ruangan Anda. Berikut contoh desainnya:

taman batu alam

 

taman batu alam

 

Itulah beberapa contoh desain taman batu alam di dalam rumah yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membuat suasana rumah terlihat lebih alami dan menyegarkan. Semoga bermanfaat 🙂

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *