3 Tips Mendesain Rumah Kontrakan Minimalis

Rumah Kontrakan, Inilah 3 Tips dalam Mendesainnya – Salah satu bisnis usaha yang saat ini sedang di gandrungi para pengusaha adalah Bisnis Property. Ya, bisnis property memang menawarkan keuntungan yang cukup besar dan pasti. Namun secara khusus kata keuntungan yang pasti ini, hanya pada jenis-jenis bisnis property tertentu. Semisal seperti pada topik pembahasan di artikel ini. Bisnis rumah kontrakan merupakan bisnis yang dapat di jadikan penghasilan yang teratur di masa tua.

rumah kontrakan kost bentuk u
rumah kontrakan kost bentuk U

Namun perlu di ketahui semua bisnis tidak selalu berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Di butuhkan suatu usaha dan doa untuk menjalani setiap langkah bisnis yang di jalani. Salah satu usaha yang harus kita jalani untuk menjalankan bisnis rumah kontrakan, di butuhkan suatu perencanaan yang baik dan tepat. Karena dengan perencanaan yang tepat kita dapat menjalankan bisnis dengan lancar dan terkendali.

Tips dalam Mendesain Rumah Kontrakan Minimalis

Adapun tips yang perlu di perhatikan dalam merencanakan / mendesain rumah kontrakan diantaranya sebagai berikut :

1. Mulailah dengan merencanakan ide, konsep, dan desain kontrakan.

Tentukanlah tema yang ingin anda terapkan pada kontrakan yang akan anda bangun. Perlu di perhatikan juga luas lahan yang akan didirikan bangunan tersebut. Jika terlalu sempit/pas-pasan luas lahan, sebaiknya menggunakan konsep kost yang minimalis.

Yang di dalam kost hanya terdapat ruang tempat tidur dan kamar mandi dalam. Dari pengalaman, kamar mandi dalam merupakan salah satu solusi tepat untuk memberikan minat pada seseorang target yang ingin mengontrak, hal ini sudah menjadi rahasia umum bagi pebisnis kontrakan masa kini.

Dan jika memang lahan yang di miliki cukup luas, buatlah kontrakan dengan model petakan/paviliun dengan minimal 3 petak, tersedia untuk ruang tamu, ruang tidur dan kamar mandi ataupun dapat menambahkan dapur jika memang masih cukup tempat.

denah rumah kontrakan petak
denah rumah kontrakan petak

Atau dapat juga membuat suatu desain rumah minimalis yang di dalamnya terdapat ruang-ruang seperti halnya rumah pada umumnya, namun cukup dengan satu kamar seperti pada desain rumah di bawah.

denah rumah kontrakan satu kamar tidur
denah rumah kontrakan satu kamar tidur

2. Tentukan Target Pasar Yang di Sasar

Dalam hal ini, penentuan target pasar yang di usung dapat tergantung dari daerah lingkungan sekitar. Semisal di wilayah tempat kontrakan yang di dirikan terdapat universitas-universitas, anda dapat menyasar mahasiswa dengan kontrakan minimalis sesuai dengan kemampuan mahasiswa, karena tidak banyak dari mereka yang membutuhkan dapur di dalam kontrakannya. Jika target yang di sasar adalah para karyawan yang sudah memiliki istri/suami, anda dapat menerapkan konsep rumah minimalis pada desain denah rumah kontrakan sebelumnya.

Pembagian target pasar yang di sasar dapat pula di bagi dua kelas, yakni kelas menengah ke bawah dan kelas menengah ke atas. Dengan segmentasi ini akan menentukan desain yang akan anda gunakan. Tentunya harga untuk kelas menengah kebawah berbeda dengan kelas menengah keatas. Fasilitas di dalam ruangan pun turut serta dalam pembagian kelas ini.

3. Kenyamanan dan Keamanan yang Terjaga

Hal yang terpenting dari suatu kontrakan adalah kenyamanan dan keamanan. Dengan tempat dan lingkungan sekitar kontrakan yang bersih dan aman dapat menarik minat para calon pengontrak, serta dapat menambah durasi dari para pengontrak yang lama. Sirkulasi udara dan pencahayaan merupakan hal yang juga perlu di perhatikan dari rumah kontrakan anda.

contoh kamar kost fasilitas lengkap
contoh kamar kost fasilitas lengkap

Adanya fasilitas yang lengkap juga dapat menarik minat lain, seperti adanya AC, TV ataupun furniture-furniture umum yang biasa di gunakan sehari-hari. Membedakan wilayah kontrakan perempuan dan laki-laki juga dapat memberikan kenyamanan bagi masing-masing kaum. Keramahan sang pemilik akan memiliki daya tarik tersendiri.

Sedikit tips dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Sebelumnya : 

Batu Alam Cirebon

– Desain Tiang Teras/ Pilar Batu Alam Kuning

4 Hal Penting dalam Memilih Batu Alam

– Fullset Rumah Batu Alam Yang Menginspirasi

– 4 Desain Taman Kolam Batu Alam Minimalis

Proyek Pedestrian Trotoar Batu Alam Di Indonesia

Website Lain CV. Sinergi Stone :

batupalimanan.com

batuandesit.info

hargabatualam.net 


PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Produsen Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

Harga Batu Alam

Jenis Batu Alam

Keramik Batu Alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *