Tips Pemasangan Batu Alam Pada Dinding Interior dan Eksterior Rumah

tips pemasangan batu alam pada dinding

Tips pemasangan batu alam pada dinding – Dengan penjelasan yang lengkap maka dilanjutkan penjelasan untuk Pemasangan Batu Alam Pada Dinding. Untuk pemasangan batu alam pada dinding merupakan teknik pemasangan batu alam yang membutuhkan keterampilan yang tidak hanya sekedar menempelkan begitu saja karena sangat memikirkan tentang detail ukuran ke hati hatian. Berikut adalah penjelasannya :

 

Pemasangan Batu Alam Pada Dinding.

a. Posisi pada dinding

Disadari atau tidak posisi keramik dinding kamar mandi juga dapat mengubah suasana interior kamar mandi. Kamar mandi yang semula tampil sederhana kini tampil berbeda berkat olahan keramik dindingnya. Tak hanya detail desain keramik dindingnya saja (warna, motif, ukuran dan tekstur)  melainkan cara  meletakkan keramik itu sediri juga berpengaruh dalam suatu desain kamar mandi.

Baca Juga : Lapisan Batu Alam Sebagai Pelindung Terbaik Untuk Dinding Rumah Anda

Keramik dinding pada umumnya berbentuk persegi, Jadi, biasanya dipasang dengan posisi berbaring dan posisi tegak (berdiri). Walaupun jarang tak menutup kemungkinan memasang pola dinding dengan posisi diagonal. Pola ini dapat mengguanakan ubin keramik dinding berbentuk kotak.

b. Posisi tidur/berbaring

Dulu keramik dinding biasa dipasang dalam posisi tidur seperti ini dengan menempatkan keramik warna gelap di bagian bawah. Tak jarang lis yang mengelilingi ruang kamar mandi yang memisahkan antara warna gelap dan warna terangnya. Ide lainnya adalah mengkombinasikan warna gelap di bagian bawah, kemudian di beri warna terang di bagian tengah, dan diakhiri dengan warna gelap kembali pada bagian atas. Intinya pemakaian pola dinding dengan keramik posisi tidur ini memerlukan kontinunitas mengelilingi ruang kamar mandi.

Kelebihan pemasangan posisi tidur adalah membuat kamar mandi sempit terasa lebih lebar. Posisi demikian sesuai untuk kamar mandi bergaya klasik. Namun kekurangan pemasangan keramik dinding posisi adalah mudah tercipta terkesan monoton terutama bila tak pandai dalam memilih komposisi keramik kamar mandi.

c. Posisi tegak

Posisi tegak memungkinkan kreasi desain pola keramik kamar mandi yang tak terbatas. Desainya tak selalu menempatkan warna gelap di bagian bawah dan warna terang di bagian atas. Berbagai ide dapat dituangkan dalam desain pola dinding seperti ini. Sebagai contoh penggunaan warna gelap pada area dinding shower saja, pemakaian dekor dibagian belakang kloset, atau sebagai pemisah antara area wastafel dan area berendam. Masih banyak lagi ide pengaplikasian pola dinding posisi tegak ini.

Keuntungannya pengaplikasian keramik dengan posisi tegak adalah membuat plafon kamar mandi terasa lebih tinggi. Pola ini cocok untuk desain bergaya modern minimalis. Untuk menghindari kesan monoton, cobalah memadukan kedua posisi keramik dinding tersebut.

Sekian informasi tentang Tips Pemasangan Batu Alam Pada Dinding. Semoga memberi manfaat dan selamat mencoba.

Untuk mendapatkan batu alam saat ini sudah sangat mudah sekali banyak sekali penjual batu alam di berbagai pelosok, bahkan banyak sekali saat ini menjual batu alam secara online, salah satu nya kami dari CV. Sinergi Stone mampu menyediakan berbagai jenis batu alam untuk kebutuhan proyek anda. Karena kami distributor batu alam Cirebon yang memproduksi berbagai batu alam. Jika berminat dengan batu alam putih ini dapat menghubungi kontak di bawah ini :

“Bila menurut anda informasi ini bermanfaat silah anda share, terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung”

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com  

Artikel Terkait Lainnya :

Website Lain CV. Sinergi Stone :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *