Warna Cat Tembok Yang Cocok Dipadukan Dengan Batu Andesit

Warna Cat Tembok Yang Cocok Dipadukan Dengan Batu Andesit – Pemilihan warna cat tembok untuk rumah memang seringkali membingungkan. Selain perbedaan selera warna dari masing-masing penghuni rumah yang seringkali berbeda, warna tembok sebuah rumah juga harus memiliki kecocokan dengan ornamen dinding yang dipakai. Terutama jika rumah tersebut menggunakan batu alam di beberapa sisinya.

Ada banyak jenis batu alam yang dapat dipilih untuk dapat melengkapi desain sebuah rumah, namun jenis batu alam yang paling sering digunakan adalah batu andesit. Batu andesit memiliki warna abu-abu tua yang cenderung kehitaman, sehingga tentunya akan cocok dipadukan dengan warna apapun terutama warna-warna muda dan kalem. Tetapi tidak ada salahnya juga jika Anda ingin memadukan batu andesit dengan warna cat tembok yang berani dan cerah. Berikut akan kami berikan beberapa referensi dari kombinasi warna yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

1. Perpaduan batu andesit dengan warna abu-abu

warna cat tembok batu andesit

Warna abu-abu merupakan warna yang paling cocok untuk dipadukan dengan batu andesit, karena warnanya yang cenderung netral dan mendekati warna asli batu andesit itu sendiri. Warna ini juga akan membuat tampilan rumah yang minimalis dan sederhana terlihat lebih mewah dan elegan.

2. Perpaduan batu andesit dengan warna abu-abu dan sedikit sentuhan warna merah

warna cat tembok batu andesit

Jika menurut Anda rumah terlihat kurang menyala hanya dengan warna abu-abu, Anda bisa menambahkan sedikit warna merah sebagai pemanis. Dengan tambahan warna yang hanya sedikit saja sudah dapat membuat rumah Anda terlihat berbeda dan lebih menarik.

Baca juga: Contoh Desain Rumah Batu Alam 2 Lantai Terbaru 2018

3. Perpaduan batu andesit dengan warna cream yang lembut

warna cat tembok batu andesit

Jika Anda adalah seseorang yang lembut dan menyukai kesederhanaan, warna cream adalah warna yang paling cocok untuk Anda. Warna cream yang dipadukan dengan batu andesit akan memunculkan kesan kalem namun tetap terlihat mewah. Berikan sedikit sentuhan batu wall cladding supaya warna cream pada dinding Anda memiliki keselarasan dengan sisi rumah yang lainnya.

4. Perpaduan batu andesit dengan warna orange

warna cat tembok batu andesit

Warna orange merupakan warna yang natural dan membumi seperti warna coklat. Sangat cocok jika dipadukan dengan warna abu kehitaman khas batu andesit. Kesan mewah akan sangat terlihat pada rumah Anda. Tempatkan warna orange dengan tidak berlebihan, sehingga tidak akan terlalu mencolok dan mematikan warna batu andesit pada rumah Anda.

5. Perpaduan batu andesit dengan warna hijau

warna cat tembok batu andesit

Warna hijau merupakan warna yang cerah namun kurang membumi. Tapi jangan salah, warna hijau juga cocok dipadukan dengan warna abu-abu kehitaman pada batu andesit. Sedikit sentuhan warna hijau akan membawa kemenarikan tersendiri pada rumah Anda.

Itulah beberapa warna yang paling cocok untuk dipadukan dengan batu andesit. Apakah warna favorit Anda termasuk salah satunya? Apapun itu, jangan lupa untuk tetap sesuaikan dengan selera dan karakter diri Anda masing-masing. Semoga bermanfaat! 🙂

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *